breaking

clean-5

clean-5

/ / Tips Mengemudi di Jalan Sempit

Share This

Walau jalanan di desa lebih sepi, namun kita tidak boleh menyetir mobil dengan kecepatan tinggi. Terlebih bila ingin mendahului atau berpapasan mobil lain yang ada di depan. Jangan sampai mobil anda bersenggolan dengan mobil lainnya, atau malah terguling akibat masuk jurang karena jalan yang sempit.

Berikut adalah beberapa tips menyetir mobil di jalan yang sempit seperti di pedesaan:

1. Konsentrasi selalu saat berkendara. Jalanan yang terlihat sepi belum tentu aman, karena di desa masih jarang mobil, maka terkadang ada anak kecil yang suka menyeberang sembarangan atau hewan liar dari kebun atau sawah yang melintas secara tiba-tiba.

2. Bila berpapasan dengan mobil lain, perlambat laju mobil anda dan menepilah sedikit. Kondisi jalan desa terkadang terlalu sempit sehingga tidaklah cukup untuk dua mobil sekaligus sehingga salah satu harus mengalah. Bila memang terlalu sempit, jangan memaksa untuk tetap melaju dengan kencang karena itu bisa membahayakan diri sendiri ataupun orang lain.

3. Bila anda ingin mendahului kendaraan kecil seperti motor yang ingin mendahului mobil anda, dan bila ternyata ada mobil lain dari depan, maka alangkah baiknya berikan pertanda, misalnya saja dengan menyalakan lampu sein dari kanan dan apabila sudah aman berikan isyarat dengan tangan supaya motor tersebut bisa mendahului.

4. Yang terakhir dan tidak kalah pentingnya adalah apabila anda melewati jalur menikung yang tertutup oleh bangunan maupun pepohonan sebaiknya anda bunyikan klakson untuk memberitahu kendaraan dari arah berlawanan serta perlambat laju mobil anda.

Berhati-hati dalam menyetir mobil adalah lebih baik. Sayangi nyawa anda dan mereka yang ada dalam mobil bersama anda.

sumber : http://www.modifikasi-mobil.net/



«
Next

Posting Lebih Baru

»
Previous

Posting Lama


Tidak ada komentar:

Leave a Reply